Abaikan Ancaman AS, Turki Akan Terima S-400 dari Rusia Tahun Depan

Faktapos.com – Moskow, 15 September 2018. Wakil Perdana Menteri Rusia Yuri Borisov menyatakan Turki belum mengurungkan keputusannya membeli pembelian sistem pertahanan udara Rusia S-400 meskipun mendapat ancaman dari Amerika Serikat (AS), dan Rusia akan menyerahkan sistem ini pada tahun 2019.

Departemen Luar Negeri AS sebelumnya menyatakan tidak tertutup kemungkinan akan menerapkan sanksi terhadap negara manapun yang membeli S-400 dari Rusia.

“Saya pikir Almaz-Antey (produsen sistem S-400) tidak akan memiliki masalah dengan pemuatan selama sepuluh tahun ke depan dari kontrak ini meski ada ancaman dari AS. (Ankara) akan menerima peralatannya sesuai dengan jadwal, pada tahun 2019, dan sesuai dengan kewajiban kontrak kami,” ungkap Borisov.

Sesebelumnya, sumber militer-diplomatik mengatakan bahwa perusahaan pertahanan Rusia diperintahkan untuk menyelesaikan produksi S-400 pada Mei 2019 untuk pengiriman ke Turki.

Turki menjadi negara kedua pembeli S-400 setelah China. Penandatanganan kontrak secara resmi diumumkan pada bulan September 2017. (Fp/a)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *