Al Quds Day Simbol Solidaritas Dunia Dalam Membela Cita-Cita Palestina

Faktapos.com – Teheran, 7 Juni 2018. Sekretaris Dewan Tinggi Keamanan Nasional Iran, Ali Shamkhani menyatakan bahwa hari Quds Sedunia sebagai warisan besar Pendiri Republik Islam Iran, Imam Khomeini berperan menjadi simbol solidaritas dunia Islam menghadapi rezim Zionis.

“Hari Quds sebagai warisan Imam Khomeini menjadi simbol solidaritas dunia Islam dalam membela cita-cita Palestina dan perlawanan menghadapi kezaliman, agresi rezim Zionis dan para pendukungnya,” ujar Shamkhani hari Rabu (6/6).

Menurutnya, dukungan Republik Islam Iran terhadap cita-cita Palestina sebagai aksi yang diambil berdasarkan prinsip dan keyakinan keagamaan.

“Kemenangan berkelanjutan poros perjuangan di Suriah menyebabkan meningkatnya kepercayaan dan motivasi negara-negara Muslim dalam menghadapi rezim Zionis,” tegasnya.

Imam Khomeini mencanangkan Jumat terakhir bulan suci Ramadhan sebagai Hari Quds Sedunia  untuk mendukung perjuangan Palestina yang diperingati setiap tahun hingga kini.

Hari Quds Sedunia tahun ini berlangsung hari Jumat yang jatuh tanggal delapan Juni 2018, dan 23 Ramadhan yang diperingati di berbagai negara dunia.(Fp/a)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *