Arab Saudi Bantu Teroris Memasuki Wilayah Irak

Faktapos.com, 12 Februari 2018

Baghdad, Kementerian Pertahanan Irak merilis sebuah laporan bahwa pemerintah Saudi telah mengabaikan kunjungan teroris Takfiri ke Irak dari tahun 2004 sampai akhir tahun 2016 dan tidak memberikan Baghdad informasi soal masuknya masuknya mereka ke Irak, baik melalui Suriah atau secara langsung dari perbatasan Arab Saudi.

Menurut Kementerian Pertahanan Irak, seorang pejabat tinggi Irak Irak yang berbicara secara anonim, mengatakan Riyadh berencana mengabaikan perjalanan para teroris Takfiri ini ke demi memuluskan perjalanan mereka.

Pejabat Irak  itu menambahkan bahwa selama tiga bulan terakhir, kedatangan para teroris telah turun tajam di Irak, dan sebaliknya, migrasi balik teroris Daesh meningkat ke Eropa dan negara-negara Arab setelah kekalahan mereka di Irak.

Laporan lainnya menyebutkan, bahwa pasukan keamanan Irak berhasil memberangus sejumlah elemen teroris di salah satu kantor polisi di kota al-Ramadi, ibukota provinsi Anbar, Irak barat.

Sementara itu, sebuah bom rakitanmeledak pada Sabtu pagi (10/2/2018) di salah satu jalan di distrik al-Dawra, selatan Baghdad, ibu kota Irak, menargetkan patroli pasukan nomaden Irak. Dua pejuang nomaden Irak terluka dalam insiden tersebut.(fp/int/a)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *