Bashar Assad:Tidak Ada Manfaatnya Berunding Dengan AS

Faktapos.com – Damaskus, 23 Juni 2018. Presiden Suriah Bashar al-Assad menyatakan tidak ada rencana melakukan berunding dengan pemerintahan Presiden AS Donald Trump guna mencapai kesepahaman soal krisis di Suriah.

Hal itu dikemukakan Assad dalam wawancaranya dengan stasiun televisi Rusia NTV yang akan ditayangkan pada hari Ahad, seraya menegaskan tidak ada gunanya berunding dengan Amerika Serikat.

Ditambahkannya, “Berunding dengan AS sekarang tidak akan mengarah pada apa pun; itu buang-buang waktu. Kami tidak akan berunding dengan orang Amerika hanya karena mereka orang Amerika.”

“Kami siap untuk berunding dengan siapa pun di mana kami dapat mencapai hasilnya, tetapi kami menilai kebijakan AS tidak akan berubah di masa depan,” kata Assad.

Hal itu dikemukakan Assad menjawab pernyataan soal apakah pemerintahannya membuka jalur komunikasi dengan pemerintahan Trump.

Di bagian lain, Assad menyatakan bahwa presiden AS selalu merancang kebijakan mereka di bawah pengaruh lobi dan lembaga keuangan.(Fp/a)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *