Bersiap Bombardir Posisi Teroris di Homs dan Hama, Militer Suriah Perintahkan Warga Untuk Mengungsi

Faktapos.com – Damaskus, 23 April 2018. Beberapa helikopter militer Suriah telah menjatuhkan selebaran yang menyerukan kepada warga sipil di kawasan utara provinsi Homs dan kawasan selatan provinsi Hama agar meninggalkan daerah-daerah yang dikuasai oleh kawanan bersenjata, sebagai tanda bahwa operasi militer Suriah akan segera dimulai untuk mengakhiri eksistensi kawanan bersenjata ilegal di sana.

Pusat Media Perang Suriah, Minggu (22/4/2018), melaporkan bahwa beberapa unit helikopter militer Suriah menyebar selebaran berisi seruan kepada penduduk agar bergerak menuju pos-pos tentara Suriah agar mereka tidak terkena serangan yang akan dilancarkan tentara Suriah terhadap militan bersenjata.

Disebutkan dalam selebaran itu bahwa bantuan bahan pangan dan kesehatan telah disediakan oleh tentara Suriah untuk mereka.

Beberapa kota di pinggiran provinsi Homs dan Hama dikuasai oleh beberapa kelompok bersenjata, termasuk Hayat Tahrir Sham yang tercatat sebagai organisasi yang terbesar di antaranya.

Operasi militer telah dimulai di kawasan barat Solaimaniyah di bagian tenggara provinsi Hama sejak beberapa waktu lalu, namun dihentikan pada Rabu lalu setelah terjalin perjanjian gencatan senjata selama empat hari untuk membuka peluang bagi upaya penyelesaian tertentu, namun pihak militan melanggar perjanjian ini pada Sabtu lalu sehingga tentara Suriah kembali menggunakan kekuatan.(Fp/a)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *