Blarrr, Bom Meledak di Pogar Bangil, Begini Kronologisnya

Faktapos.com РBangil, 5 Juli 2018. Ledakan terjadi di sebuah rumah terduga teroris di lingkungan Gajah,Kelurahan Pgar, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Jatim, Kamis (5/7). Ledakan yang terjadi sebanyak dua kali itu membuat seorang anak terluka.Dari pantauan di lapangan, polisi langsung memasang garis polisi sejauh sekitar 100 meter dari rumah terduga teroris.

“Dugaan rumah teroris,” kata Kapolres Pasuruan, AKBP Raydian Kokrosono di lokasi kejadian, Kamis (5/7).

“Laporan warga terjadi dua ledakan,” imbuh Raydian.

Penyebab ledakan, Raydian belum bisa memastikan, sedangkan lokasi di sekitar kejadian sudah disterilkan.

Adapun korban seorang anak terduga teroris, mengalami luka-luka. Saat ini korban tengah dirawat di rumah sakit.

Sementara itu Markas Besar Kepolisian (Mabes Polri) telah mengkonfirmasi bahwa ledakan yang terjadi di Pogar Bangil dipastikan bom.

“Ledakan tersebut diduga bom low eksplosif (daya ledak rendah),” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Brigjen Pol Mohammad Iqbal saat dikonfirmasi, Kamis (5/7).

Salah seorang wanita yang sempat diamankan bernama Dina Rohana diduga kuat istri dari Abdullah, pemilik bahan peledak tersebut. “Saat ini diamankan untuk kepentingan penyelidikan,” imbuhnya.

Kepolisian setempat pun tengah melakukan olah tempat kejadian perkara, melakukan pertolongan dan membuat perimeter aman di sekitar lokasi. Soal apakah Abdullah terkait jaringan teroris, Iqbal belum bisa mengonfirmasinya. “Masih diselidiki,” tukasnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jawa Timur Frans Barung mengatakan, sekitar pukul 11.30 WIB, ledakan sebanyak tiga kali terdengar dari sebuah rumah kontrakan di Pogar Kidul, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Saat ledakan pertama, seorang saksi, Hariono, 52, mendatangi rumah tersebut dan langsung mengecek ke dalam rumah.

Saat berada di dalam rumah tersebut saksi mencium bau misiu dan karena takut akhirnya dia keluar. Ledakan kedua terdengar, Hariono dan warga sekitar langsung menjauh dari kontrakan tersebut.

Saat warga menjauh dari rumah tersebut, pelaku keluar dari dalam rumah sambil membawa tas ransel. Saat itu, petugas kepolisian mengejar ke arah barat yang kemudian terdengar suara ledakan ketiga. (Jawapos/Fp/a)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *