Darurat!! Kelompok Teroris Kepung Warga Sipil di Ghouta Timur Suriah

Faktapos.com, 25 Februari 2018

Damaskus, Pemimpin kelompok teroris Jaysh al-Islam, Failak al-Rahman dan Jabhat al-Nusra dengan sengaja meningkatkan eskalasi konflik di Ghouta Timur, semua upaya oleh otoritas Damaskus untuk membantu warga sipil di daerah ini terhalang. Demikian dinyatakan oleh pusat Rusia untuk rekonsiliasi Suriah mengatakan pada Sabtu.

“Situasi kemanusiaan, sosial dan ekonomi di Ghouta Timur sengaja diperburuk oleh para pemimpin kelompok bersenjata ilegal al-Islam, Failak Ar-Rahman dan Jabhat al-Nusra. Semua upaya oleh pemerintah Republik Arab Suriah untuk memberikan bantuan kepada warga sipil di wilayah Ghouta Timur diblokir oleh militan, “juru bicara Mayjen Yuri Yevtushenko mengatakan pada sebuah pengarahan.

Pusat rekonsiliasi Suriah juga melaporkan bahwa teroris di Suriah menembakkan 27 ranjau dan dua roket ke pinggiran kota Damaskus dan permukiman di provinsi Damaskus, menewaskan empat warga sipil dan melukai lebih dari 50 orang.

“Lebih dari 24 jam, 27 ranjau dan dua roket ditembakkan dari daerah-daerah yang dikendalikan oleh kelompok bersenjata ilegal di Ghouta Timur di pinggiran kota Damaskus dan permukiman di provinsi tersebut.Salah satu roket menghantam sebuah rumah di distrik Rukn ad-Din, Damaskus. Ada kerusakan dan korban yang signifikan di antara warga sipil. Lebih dari 24 jam, total empat warga sipil terbunuh dan 51 lainnya terluka, “kata juru bicara Kementerian Pertahanan.

Sebelumnya, militer Rusia melaporkan bahwa krisis kemanusiaan di wilayah tersebut memburuk, mengatakan bahwa seruan kepada kelompok bersenjata ilegal untuk menghentikan perlawanan dan senjata menyerah tidak berhasil dan bahwa perundingan perdamaian di wilayah tersebut digagalkan.(sput/fp/int/a)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *