Densus 88 Kembali Ringkus Enam Warga Terduga Teroris di Bangil Pasuruan

Faktapos.com – Bangil, 24 Juli 2018. Polisi geledah empat titik terduga teroris di Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Senin (23/7/2018). Penggeledahan pada rumah dan tempat kos itu dikerjakan semenjak pukul 14.30 WIB sampai 17.30 WIB.

Densus 88 Antiteror menggerebek empat rumah di Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan. Setidaknya enam orang diamankan.

Penggerebekan pertama dikerjakan di sebuah rumah di Simpang Perliman, tepatnya di Jalan Sepat Lingkungan Bendomungal. Berikutnya Densus mendatangi sebuah rumah kos di Lingkungan Ketanen, Kelurahan Gempeng.

Selain dua tempat tersebut polisi juga mendatangi rumah di Perumahan Yadika, Kelurahan Kalirejo. Terakhir, pemeriksaan dikerjakan di sebuah rumah kos di Lingkungan Segok, Kelurahan Gempeng.

Pemilik kos di lingkungan Gempeng, Afendi  kelihatan cukup kooperatif, kala petugas  meneliti rumah miliknya. Tak berapa lama iapun keluar dan mengakui, bila semenjak awal telah curiga kepada penghuni di tempat kosnya itu. Afendi lalu mengungkap nama pelanggan kosnya bernama Koko itu menyerahkan identitas dengan alamat Sukoharjo, Jawa Tengah. Disebutnya, Koko tinggal bersama-sama istri dan kedua anaknya.

“Namanya Koko. Bom di Bangil meledak saya langsung telepon Polisi (mengabarkan kecurigaannya). Cuman satu bulan (Koko) tinggal di sini,” jelas Afendi.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Pasuruan, AKP Budi Santoso, cuma memberikan tidak banyak info perihal penggeledehan sejumlah tempat dihuni terduga teroris, yang dikerjakan pada hari ini.

Selain melibatkan Tim Densus, penggerebekan 4 rumah di Bangil ini juga melibatkan puluhan personel Polres Pasuruan bersenjata lengkap. Mereka berjaga di luar kala Densus melaksanakan penggerebekan dan penggeledahan.

“Kami cuma mendampingi Densus,” kata Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Budi Santoso, di tempat, Senin (23/7/2018) sore.

Budi enggak merinci berapa orang yang diamankan dan barang bukti apa saja yang disita Densus. Budi menekankan pihaknya enggak mempunyai wewenang memberikan penjelasan terkait operasi yang dikerjakan Densus.

“Ada yang diamankan, yang menerangkan nanti satu pintu,” terangnya.

Setidaknya ada 6 orang yang diamankan dalam penggerebekan tersebut. Selain itu ada juga sejumlah buku yang disita.

“Yang diamankan kisaran 6 sampai 7 orang,” kata Camat Bangil Rachmad Syarifudin. Rahmat mengungkapkan pihaknya belum memperoleh info siapa saja yang diamankan tersebut. (Fp/a/ARN)

Satu tanggapan untuk “Densus 88 Kembali Ringkus Enam Warga Terduga Teroris di Bangil Pasuruan

  1. Bersihkan Bangi dari teroris dan para sponsornya ….kalau perlu mereka yg sering demo bubarkan pengajian hari2 beras Ahlulbait di Bangil…….salawat.
    Maju terus pak densus….muslimin dibelakang anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *