Disinyalir Kampanye Anti Zionis, FB dan Twitter Hapus Ratusan Akun Warga Iran dan Rusia

Faktapos.com – Teheran, 23 Agustus 2018. Facebook dan Twitter menghapus ratusan akun yang diotentikasi dari Iran dan Rusia dengan alasan melakukan aktivitas anti-Zionis dan mendukung Rencana Aksi Bersama Komprehensif (JCPOA).

Menurut laporan Farsnews, perusahaan keamanan siber Feira menyatakan, akun-akun yang dihapus memiliki tujuan meningkatkan kepentingan politik Iran di pelbagai media sosial termasuk Instagram, Facebook dan Twitter serta melakukan aktivitas dengan muatan anti-Saudi, anti-Zionis, mendukung Palestina dan JCPOA.

Facebook hari Rabu (22/8) dalam sebuah pesan mengumumkan telah menghapus 652 laman kelompok dan akun di media sosial ini yang diklaim melakukan “perilaku terkoodinasi yang tidak valid”.

Bagian keamanan Twitter menyatakan telah menutup 284 akun karena melakukan “manipulasi terkoordinasi”. Twitter menyebut mayoritas akun yang ditutup ini berasal dari Iran.

Setelah pengumuman yang disampaikan Facebook dan Twitter soal penghapusan ratusan akun yang memiliki hubungan dengan Iran dan Rusia, kini menjadi jelas bahwa akun-akun yang dihapus berkaitan dengan aktivitas mereka mendukung JCPOA dan anti-Zionis.

Pasca terbongkarnya masalah pemilu ketika Facebook menjual informasi penggunanya kepada sebuah perusahaan penganalisa data yang memiliki kontrak dengan tim sukses pemilu Trump pada 2016 lalu, Facebook terkadang menghapus akun tertentu dengan alasan memerangi berita bohong dan menyalahgunakan informasi.(Fp/a)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *