Global Research: Fakta Membuktikan AS dan Arab Saudi Mempersenjatai Teroris Daesh

Faktapos.com – Washington, 2 April 2018. Sebuah think tank Amerika mengakui bahwa ada alasan yang kuat bagi AS dan Arab Saudi untuk mempersenjatai kelompok teroris Daesh di Irak dan Suriah.

Situs Global Research dalam sebuah laporan pada hari Ahad (1/4/2018) menulis, teroris Daesh memperoleh bahan kimia untuk membuat senjata melalui Turki. Daesh mampu secara mencolok memperoleh bahan kimia dalam jumlah besar dari para pialang Turki.

“Ada bukti kuat yang menunjukkan bahwa mayoritas senjata yang dibeli Amerika dan Saudi dari gudang di Eropa Timur berakhir di tangan Daesh,” kata laporan tersebut.

Dalam banyak kasus, ada bukti jelas yang menunjukkan bahwa senjata-senjata itu diserahkan ke Daesh dalam waktu kurang dari sebulan, karena kelompok-kelompok teroris yang didukung AS dan Saudi telah bergabung dengan Daesh.

Menurut Global Research, dari pemeriksaan sebagian besar senjata membuktikan bahwa tidak ada satu pun dari aturan transfer senjata (untuk penggunaan militer AS dan Arab Saudi) yang dipatuhi dan senjata tersebut dipindahkan ke tangan Daesh.

Sebagai contoh, pemerintah Bulgaria menjual roket PG-7T 40 mm ke Angkatan Darat AS melalui perusahaan AS, Kiesler Police Supply, tetapi roket tersebut ditemukan di tangan Daesh di Hasakah, Suriah.

Krisis Suriah pecah pada tahun 2011 setelah serangan masif kelompok teroris, yang didukung AS dan sekutunya untuk mengubah perimbangan kawasan, yang menguntungkan rezim Zionis Israel. (fp/a)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *