Helikopter AS Mengevakuasi Komplotan dan Pemimpin ISIS dari Tal al-Shayer, Hasaka Suriah

Faktapos.com – Hasaka, Suriah, 11 April 2018.

AS selalu melakukan hal-hal aneh dan mencurigakan dalam konflik Suraih. Awalnya membentuk ISIS, Membiayainya, menganggapnya teroris, menghancurkannya, menghidupkannya lagi, mempersenjatai Kurdi Turki dan banyak hal lainnya yang dilakukan.  Sekarangpun mengklaim dan berusaha meyakinkan dunia utamanya Barat bahwa Suriah menggunakan Bom Kimia, sebagai alasan untuk melakukan agresi ke Suriah atas nama PBB atau Nato.Beberapa hari lalu, menurut laporan dari koresponden Suriah, SANA. Helikopter AS mengevakuasi para pemimpin asing dari organisasi teroris Daesh (ISIS) dari daerah Tal al-Shayer, sekitar 20 km ke tenggara kota al-Shadadi di provinsi Hasaka, menurut sumber-sumber lokal.

Sumber-sumber mengatakan bahwa evakuasi berlangsung pada jam 11 malam pada hari Senin di sebuah pompa bensin di daerah Tal al-Shayer di mana para pelaku evakuasi melancarkan pertempuran palsu dengan tembakan langsung sebelum helikopter lepas landas, mengambil tiga pemimpin Irak Daesh dengan keluarga mereka ke tujuan yang tidak diketahui.

Karena penggunaan bom dan senjata api dalam insiden ini, seorang warga sipil menjadi martir dan yang lainnya terluka.

Selama beberapa bulan terakhir, Washington mengangkut banyak pemimpin Daesh asing dari wilayah timur di Suriah untuk mempekerjakan kembali mereka untuk menerapkan rencana agresif baru baik di Suriah maupun di luar negeri. (Fp/Dak).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *