Iran: Ribuan Warga Yaman Dibantai Saudi, Apalagi Seorang Khashoggi

Faktapos.com – Teheran, 19 Oktober 2018. Wakil ketua parlemen Iran Majelis Syura Islam bidang internasional Hussain Amir Abdollahian menilai tidak kecil kemungkinan Kerajaan Arab Saudi telah menghabisi wartawan dan kritikus Saudi Jamal Khashoggi.

“Terkait dengan wartawan Saudi Khashoggi kita menunggu hasil penyelidikan Turki… Saya kira, Saudi yang telah membunuh ribuan warga sipil, termasuk perempuan dan anak kecil, di Yaman, tidaklah aneh jika bertindak demikian terhadap para oposan dan kritikusnya,” ungkap Abdollahian dalam wawancara dengan RT, Rabu (17/10/2018).

Seperti diketahui, Khashoggi hingga kini belum jelas nasibnya setelah memasuki gedung konsulat Saudi pada 2 Oktober lalu. Otoritas Saudi mengklaim bahwa dia telah meninggalkan gedung itu, namun otoritas Turki membantah klaim ini, sementara di media telah beredar keterangan dari sumber-sumber pejabat Turki bahwa Khashoggi telah dibunuh di dalam Konsulat.

Sumber anonim di kantor kejaksaan Turki menyebutkan bahwa tim penyelidik Turki telah menemukan bukti-bukti yang menunjukkan bahwa Khashoggi terbunuh.(ft/a)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *