Iran: Serangan AS di Suriah Datang Ketika Teroris di Ujung Kekalahan

Faktapos.com – Damaskus, 16 April 2018. Kepala Staf Angkatan Bersenjata Republik Islam Iran menilai agresi dan ketergesaan Amerika dan sekutunya ke Suriah bersumber dari kegeraman para agresor dan pendukung regional mereka akan kekalahan pasti para teroris.

Menurut laporan IRIB, Mayjend Mohammad Bagheri, Kepala Staf Angkatan Bersenjata Republik Islam Iran hari Sabtu (14/4) dalam percakapan telepon dengan Jenderal Ali Abdullah Ayoub, Menteri Pertahanan Suriah menekankan, para pelaku kejahatan bukan saja aksi ilegal dan brutal mereka tidak menguntungkan, yang terjadi justru bangsa dan pemerintah Suriah semakin bersatu dan kompak dalam menghadapi serangan musuh dalam dan luar negeri.

Kepala Staf Angkatan Bersenjata Iran menegaskan simpati dan dukungan terus-menerus Republik Islam Iran kepada pemerintah dan rakyat Suriah seraya mengatakan, bangsa Iran akan selalu berada bersama bangsa dan militer Suriah dalam memerangi teroris.

Menteri Pertahanan Suriah dalam percakapan itu menyampaikan apresiasinya kepada bangsa dan pemerintah Iran seraya mengatakan, agresi Amerika dan sekutunya tidak banyak merugikan dan militer Suriah dengan sistem anti udaranya mampu mencegat dan menjatuhkan sejumlah besar rudal-rudal para agresor.

Melanjutkan aksi-aksi ekspansif Amerika, hari Sabtu dinihari Amerika, Inggris dan Perancis menyerang sejumlah target di Suriah dengan alasan penggunaan senjata kimia yang diklaim terjadi di kota Douma, Ghouta Timur.(Fp/a)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *