Jadi Penasihat Putra Mahkota Arab Saudi, Tony Blair Kantongi 9 Juta Pound

Faktapos.com – Riyadh, 24 Juli 2018. Mantan Perdana Menteri Inggris, Tony Blair akan memberi nasihat kepada Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman dengan bayaran 9 juta pound.

Seperti dilansir The Sunday Telegraph, Senin (23/7/2018) Blair diam-diam menjadi penasihat pemerintah Saudi di bawah kesepakatan 9 juta pound dengan lembaganya, Institute for Global Change.

Lembaga mantan PM Inggris ini mencapai kesepakatan awal tahun ini untuk membantu mendukung program modernisasi Putra Mahkota Saudi.

Januari lalu, Institute for Global Change memperoleh bayaran 7,6 juta pound untuk kegiatan mereka di Timur Tengah, namun bayaran yang mereka terima sekarang sudah melebihi 9 juta poun.

Ini adalah kesepakatan besar pertama yang melibatkan lembaga Blair, yang didirikan pada tahun 2016.

Blair sebelum ini juga melakukan kerjasama dengan Al Saud dan karena perannya sebagai broker, ia menerima banyak bayaran untuk perannya itu.

Dia juga memperoleh imbalan 41.000 pound per bulan dan 2 persen komisi untuk setiap transaksi yang dilakukan atas bantuannya membangun kesepakatan minyak rahasia antara Arab Saudi dengan Cina. (Fp/a)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *