Jokowi Gandeng Ketua MUI Pusat Prof.KH.Ma’ruf Amin Sebagai Cawapres

Faktapos.com – Jakarta, 10 Agustus 2018. Pada akhirnya Jokowi mengumumkan Ma’ruf Amin yang saat ini menjabat sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia Pusat (MUI) sebagai calon wakil presiden. Keputusan itu, menurut Jokowi, atas kesepakatan dari partai-partai politik Koalisi Indonesia Kerja.

“Dengan mempertimbangkan masukan dari berbagai elemen masyarakat, saya putuskan dan telah mendapatkan persetujuan dari parpol Koalisi Indonesia Kerja bahwa yang akan mendampingi saya sebagai cawapres 2019-2024 Profesor Ma’ruf Amin,” ucap Jokowi.

Pengumuman nama Ma’ruf menjadi cawapres Jokowi cukup mengejutkan. Mengingat awalnya nama cawapres Jokowi yang menguat adalah Mahfud Md. Mahfud juga tiba-tiba menghilang dari pertemuan Jokowi dengan ketum parpol koalisi.

Sinyal Ma’ruf menjadi cawapres sebelumnya ditunjukkan dengan kehadiran dirinya ke Istana, Rabu (8/8). Jokowi dan Ma’ruf juga beberapa kali terlihat bersama dalam acara keagamaan.

Joko Widodo (Jokowi) langsung tancap gas setelah mengumumkan Ma’ruf Amin sebagai pendampingnya untuk berlaga pada Pilpres 2019. Jokowi bersiap untuk mendaftar ke KPU. (Detik/Fp/a)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *