Kapolri Dan HRS bertemu di Makkah?

Jakarta, FaktaPos – Jenderal Tito Karnavian pada Senin malam melakukan umrah, sedang Rizieq Syihab juga ada di Masjidil Haram.

Kapolri Tito Karnavian melaksanakan umrah, Ada isu hangat yang menjadi bahan perbincangan pagi ini. Isu itu menyebut adanya pertemuan antara Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Imam Besar FPI Rizieq Syihab.

Isu itu menyebar bukan tanpa alasan. Beredarnya foto Kapolri tengah umrah dan tawaf mengelilingi kakbah di kawasan Majidil Haram dengan dikawal pasukan kepolisian pada Senin (26/2) malam waktu setempat, menjadi pemicu. Kiriman dari pembaca, Kapolri dan istrinya melakukan umrah pada Senin malam. Di saat yang sama, beredar pula foto Rizieq Syihab bersama Munarman dan Habib Muchsin di depan kakbah. Foto itu juga kabarnya diambil pada Senin malam waktu Saudi. Waktu dan lokasi yang sama di depan kakbah menimbulkan dugaan dan spekulasi.

Wartawan mencoba mengonfirmasi soal umrah Kapolri ke Humas MabesPolri. “Benar Kapolri umrah. Tapi soal isu pertemuan saya tidak tahu,” kata Karo Penmas Mabes Polri Brigjen M Iqbal yang dikonfirmasi kumparan (kumparan.com), Selasa (27/2).Iqbal menambahkan, Kapolri datang pada hari Minggu untuk umrah.

Wartawan lalu mencoba mengonfirmasi ke pengacara dan orang dekat Rizieq Syihab, Kapitra Ampera. Lewat Whatsapp, Kapitra tak mau berkomentar. Dia hanya memberikan foto keberadaan Rizieq pada Senin malam di depan Kakbah. “HRS, Munarman dan Habib Muchsin, tadi malam (Senin),” tegas Kapitra.Tapi saat ditanya soal adakah pertemuan dengan Rizieq dengan Kapolri, Kapitra tak merespons.

Rizieq Syihab beberapa waktu lalu dikabarkan hendak pulang. Namun, Rizieq yang ditetapkan kepolisian menjadi tersangka terkait kasus pornografi, akhirnya batal kembali ke Indonesia. Dalam ceramahnya via video call, Rizieq menyebut, dia akan kembali apabila situasi sudah memungkinkan. (HMB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *