Kelompok Teroris Jaish al-Islam Menyerah, Pemerintah Suriah Kuasai Kembali Kota di Timur Laut Damaskus

Faktapos.com – Damaskus, 21 April 2018. Tentara Suriah berhasil merebut kembali sebuah kota di timur laut ibukota, Damaskus, setelah militan yang menguasai kota itu sepakat untuk menyerahkannya kembali kepada pemerintah.

Militan Jaish al-Islam dan keluarga mereka, Kamis lalu (19/4/2018), dievakuasi dari kota Dumayr di wilayah Qalamoun setelah menyerahkan senjata sesuai kesepakatan mereka dengan pemerintah Suriah.

Penduduk Dumayr menyambut kedatangan tentara Suriah ke kota mereka dengan mengibarkan bendera nasional setelah 5000 militan terakhir dan anggota keluarga mereka naik bus dan meninggalkan kota ini menuju Jarablus yang dikuasai militan.

Kesepakatan itu juga membahas status militan yang ingin meletakkan senjata namun tetap tinggal di Dumayr.

Kantor berita resmi Suriah SANA juga melaporkan bahwa pasukan keamanan telah memasuki kota itu dan mengibarkan bendera Suriah di atas gedung pemerintah. Tentara Suriah dewasa ini menyiapkan operasi pembersihan ranjau darat yang ditanam militan di seluruh penjuru kota.

Jaish al-Islam dan keluarga mereka  bersedia keluar dari Dumayr mengikuti keluarnya para pendahulu mereka awal bulan ini dari kota Douma, Ghouta Timur, provinsi Damaskus.(Fp/a)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *