Kerjasama Ilmiah Uni Eropa dan Iran Terus Berlanjut

Faktapos.com – Teheran, 14 September 2018. Deputi Menteri Sains, Riset dan Teknologi Iran Urusan Internasional mengkonfirmasikan penyelenggaraan seminar yang dihadiri para ahli dari Uni Eropa dan Iran di Universitas Isfahan, Iran Tengah tentang “Imigrasi” pada bulan Oktober 2018.

Hossein Salar Amoli, hari Jumat (14/9) kepada IRNA mengatakan, alasan pemilihan tema “Imigrasi” untuk seminar ini dikarenakan meningkatnya imigrasi ke negara-negara Eropa dan menciptakan krisis di negara-negara ini seraya menyampaikan harapannya, proyek-proyek yang efektif akan disampaikan dan dibahas pada seminar ini.

Deputi Menteri Sains, Riset dan Teknologi Iran Urusan Internasional juga mengkonfirmasikan kerjasama Iran dan Jerman dalam dalam mengoperasikan 24 proyek penelitian dengan dukungan German Research Foundation (DFG).

“Universitas-universitas Tehran, Universitas Teknologi Amirkabir dan Universitas Industri Isfahan memiliki kerjasama bersama dengan universitas-universitas Hamburg, Dresden dan Berlin, Jerman dalam proyek bertemakan, “Bahan bakar fosil”, “Kristal tembaga dari lapisan tipis” dan “Bahasa dan sastra Persia dan terjemahan buku Shams Tabrizi”.

Lembaga penelitian Jerman (DFG) merupakan organisasi induk, otonomi pengetahuan dan penyandang dana terbesar kegiatan penelitian di Jerman dan Eropa.

Lembaga penelitian Jerman ini mendukung pengembangan kerjasama antara para peneliti serta memberikan layanan konsultasi kepada lembaga-lembaga legislatif dan eksekutif.(Fp/a)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *