Iran – Irak Siap Gelar Manuver Militer Gabungan Untuk Amankan Perbatasan

Faktapos.com – Teheran, 12 Agustus 2018. Komandan pasukan penjaga perbatasan, kepolisian Republik Islam Iran mengabarkan rencana manuver militer gabungan Iran dan Irak di perbatasan kedua negara.

IRIB (12/8) melaporkan, Brigjen Qasem Rezaei, Ahad (12/8) dalam pertemuan bersama terkait perbatasan Iran dan Irak yang turut dihadiri oleh Komandan Kepolisian Irak, Brigjen Hamid Abdullah Ibrahim Al Hussaini di Tehran menuturkan, dalam rangka meningkatkan kerja sama keamanan Iran dan Irak, akan digelar manuver gabungan dua negara di perbatasan.

Brigjen Rezaei menjelaskan bahwa hubungan Iran dan Irak sekarang sangat baik dan setiap tahun diselenggarakan pertemuan bersama membahas seputar perbatasan dua negara. Dalam pertemuan kali ini dibahas sejumlah tema seperti upaya peningkatan keamanan, melawan penjahat dan kelompok teroris, serta pertukaran informasi dan pengalaman.

Sementara itu, Brigjen Hamid Abdullah Ibrahim Al Hussaini menuturkan, sejak tahun 2014 kami menghadapi masalah-masalah yang pelik terutama aktivitas dan pergerakan kelompok teroris semacam Daesh. Selama ini Republik Islam Iran selalu membantu Irak di segala bidang.

Ibrahim Al Hussaini menjelaskan, saat ini terjalin koordinasi yang baik di antara pasukan penjaga perbatasan Iran dan Irak, kedua pihak menekankan interaksi lebih jauh di bidang perbatasan.

Komandan Kepolisian Irak bersama delegasi mengunjungi Iran dan sebelum menghadiri pertemuan, ia bertemu dengan Komandan Kepolisian Iran, Brigjen Hossein Ashtari. (Fp/a)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *