Ketua Kamar Dagang Dunia Dukung Perluasan Hubungan Dengan Iran

Faktapos.com – Wina, 17 November 2018. Ketua Federasi Kamar Dagang Dunia Robert Mihok menekankan dukungan Uni Eropa terhadap perluasan hubungan perdagangan dan ekonomi dengan Republik Islam Iran.

FNA melaporkan, ketua kamar dagang sejumlah provinsi Iran dan pejabat komisi bersama perdagangan Iran-Slovakia Kamis (15/11) bertemu dan berunding dengan Robert Mihok di Slovakia.

Mihok di pertemuan ini seraya menekankan sikap mendasar Kamar Dagang Dunia menentang segala bentuk sanksi yang merusak proses normalisasi perdagangan dunia juga menekankan dukungan Uni Eropa dan Slovakia terhadap perluasan hubungan dagang dan ekonomi dengan Iran.

Mihok juga menyambut pembentukan komisi bersama di Iran untuk memperluas kerja sama ekonomi antara Tehran dan Bratislava serta mendukung pembentukan komisi serupa di Slovakia.

Sementara itu, Dubes Iran untuk Austria dan akreditasi untuk Slovakia Abdollah Molaei juga turur mengahdiri pertemuan ini.

Pemerintah setelah keluar secara sepihak dari JCPOA meski ada penentangan dari dunia, pada 5 November 2018 memulihkan kembali sanksi periode kedua terhadap Republik Islam Iran dan mengklaim akan menerapkan sanksi baru.

Uni Eropa, Rusia dan Cina menyatakan akan melanjutkan perdagangannya dengan Iran meski ada sanksi sepihak Amerika. (Fp/a)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *