Koalisi Saudi Terus Menyerang, PBB Khawatirkan Krisis Kemanusiaan di Al Hudaydah Yaman

Faktapos.com – Sanaa, 23 Juni 2018. Lise Grande, Koordinator Kemanusiaan PBB menyatakan, ratusan ribu warga sipil yang tinggal di pelabuhan al-Hudaydah menghadapi risiko kematian.

Menurut laporan kantor berita Yaman SABA, Lise Grande hari Jumat (22/6) dalam sebuah pernyataan mengungkapkan kekhawatirannya tentang situasi buruk kemanusiaan di pelabuhan al-Hudaydah Yaman.

“25 persen anak-anak Yaman di pelabuhan ini menderita kekurangan gizi yang parah dan jika kegiatan kemanusiaan dan bantuan makanan ditutup akan membahayakan kehidupan sekitar 100.000 anak-anak,” ungkap Grande.

Menurut Grande, tahun lalu al-Hudaydah menjadi pusat penyebaran kolera.

“Pekerja kemanusiaan terus memberikan bantuan dan akan tetap berada di al-Hudaydah selama kondisi memungkikan,” tambahnya.

Sekaitan dengan hal ini, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperingatkan, serangan pasukan koalisi Saudi ke kota al-Hudaydah di barat Yaman telah membahayakan kehidupan 2 juta dan 600 ribu warga Yaman.

Serangan ke al-Hudaydah dilancarkan meski telah diperingatkan mengenai memburuknya kondisi kemanusiaan di Yaman. Al-Hudaydah adalah jalur utama pengiriman bantuan kemanusiaan ke Yaman. (Fp/a)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *