Kolonel Rashid: Arab Saudi Salahgunakan Pendapatan Haji Untuk Hancurkan Yaman

Faktapos.com – Sanaa, 28 Agustus 2018. Wakil Juru bicara militer Yaman Kolonel Aziz Rashid mengatakan, Arab Saudi menggunakan pendapatan haji untuk membunuh rakyat Yaman.

Hal itu disampaikan Rashid dalam wawancara dengan IRNA pada hari Selasa (28/8/2018) ketika menyinggung kelanjutan kejahatan koalisi pimpinan Arab Saudi Arab Saudi di Yaman.

“Kekayaan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab (UEA) dan dominasi Amerika Serikat serta tuntutan Israel merupakan faktor utama kebungkaman masyarakat dunia atas berbagai kejahatan pasukan agresor di Yaman,” imbuhnya.

Dia juga menyinggung serangan balasan Yaman yang menarget Bandara Dubai dengan menggunakan pesawat tanpa awak.

Rashid menuturkan, para agresor yang pemikirannya dikuasai kebijakan arogan di manapun dan kapanpun saja mereka berada dalam bidikan pasukan Yaman, oleh karena itu mereka tidak akan bisa keluar dari kubangan yang mereka buat sendiri.

Sebuah drone militer Yaman, Samad-3 pada hari Senin melancarkan serangan balasan dengan menarget Bandara Udara Dubai.

Militer Yaman pada Juni lalu juga melancarkan serangan balasan terhadap kejahatan Arab Saudi dan sekutunya dengan menyerang kilang minyak Aramco dengan menggunakan pesawat tanpa awak.

Agresi militer Arab Saudi ke Yaman yang didukung oleh Uni Emirat Arab, Amerika Serikat dan beberapa negara lainnya dimulai sejak Maret 2015.

Invasi militer tersebut telah menyebabkan lebih dari 14.000 warga Yaman tewas dan puluhan ribu lainnya terluka.

Blokade darat, laut dan udara terhadap Yaman oleh pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi telah menambah penderitaan rakyat negara itu. Mereka kekurangan bahan makanan dan obat-obatan. (Fp/a)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *