Kuasai 90% Suara, Abdul Fattah Sisi Terpilih Kembali Sebagai Presiden Mesir

Faktapos.com, – 29 Maret 2018

Kairo, Menurut laporan media, Presiden Mesir Abdul Fattah Sisi telah terpilih kembali, dengan lebih dari 90% suara. Sebelumnya, harian milik negara Akhbar Al Yawm melaporkan bahwa Abdul Fattah Sisi telah memperoleh 21,5 juta suara, memenangkan pemilihan presiden negara itu. Menurut surat kabar itu, saingan Sisi, Moussa Mustafa Moussa tertinggal jauh di belakang dengan 721.000 suara.

Sebanyak 60 juta orang memenuhi syarat untuk memilih dalam pemilihan tiga hari yang dimulai pada hari Senin. TPS telah dibuka di Mesir pada 26 Maret, pemilih memiliki kesempatan untuk memberikan suara mereka dalam pemilihan presiden tiga hari ini. Hanya dua kandidat yang mencalonkan diri sebagai presiden – Moussa Mostafa Moussa, pemimpin Partai Ghad liberal, dan Presiden Abdel Fattah Sisi yang berkuasa.

Personil militer dan petugas polisi tidak diizinkan untuk memberikan suara selama masa pelayanan mereka, sesuai dengan hukum Mesir.Narapidana dan orang yang menderita gangguan mental tidak dapat memilih juga.(Fp/a)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *