Lagi, 86 Warga Palestina Luka-Luka Dalam Pawai Akbar “Hak Kepulangan”

Faktapos.com – Gaza, 26 Mei 2018. Kementerian Kesehatan Palestina Jumat malam (25/5) mengkonfirmasikan 86 warga Palestina cedera di Jalur Gaza pada Jumat kesembilan pawai akbar “Hak Kepulangan”.

Menurut laporan FNA, Kementerian Kesehatan Palestina mengingatkan bahwa di antara mereka yang terluka hari Jumat, terdapat sejumlah wanita dan anak-anak.

Sumber-sumber rumah sakit Palestina menyatakan kondisi sebagian dari mereka yang terluka mengkhawatirkan.

Pawai akbar “Hak Kepulangan” dimulai sejak 30 Maret lalu bertepatan dengan Hari Tanah di Jalur Gaza dan terus berlanjut hingga sekarang.

Sejak dimulainya pawai akbar “Hak Kepulangan” dari 30 Maret hingga kini, 112 warga Palestina gugur syahid akibat tembakan tentara Israel dan sekitar 13.000 orang lainnya cedera.

Sesuai dengan pernyataan Kementerian Kesehatan Palestina, 13 anak-anak di antara para syuhada.

Mayoritas negara-negara, termasuk Republik Islam Iran danc juga organisasi-organisasi internasional hingga kini mengecam kejahatan rezim Zionis.

Pawai akbar warga Palestina mengingatkan keputusan rezim Zionis menyita tanah-tanah warga Palestina pada 30 Maret 1976 yang diperingati setiap tahun.

Rezim Zionis Israel menyita tanah-tanah warga Palestina, kemudian membangun pemukiman zionis di atasnya dengan tujuan mengubah demografi daerah Palestina dan mencitrakan daerah ini sebagai daerah zionis demi mengokohkan pendudukannya atas daerah-daerah Palestina.(Fp/a)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *