Lagi, Ditemukan Gudang Senjata Buatan AS di Utara Suriah

Faktapos.com – Damaskus, 30 Agustus 2018. Militer Suriah ketika membersihkan wilayah Talul al-Hamr di selatan Provinsi Hama di barat negara ini berhasil menemukan sebuah gudang senjata dan amunisi AS milik kelompok teroris.

Menurut laporan televisi al-Alam Rabu (29/8), gudang yang berhasil ditemukan di selatan Provinsi Hama ini terdiri dari beragam senjata dan amunisi khususnya roket buatan Amerika dan gudang ini milik kelompok teroris yang direlokasi ke wilayah utara Suriah.

Berdasarkan sumber ini, tujuh roket BGM-71 TOW dan roket B-10 serta amunisi tank termasuk yang ditemukan di gudang milik teroris ini.

Militer Suriah pada 16 Mei 2016 setelah berhasil memaksa teroris menyerahkan senjata berat dan semi beratnya serta mengeluarkan mereka dari utara Homs dan selatan Hama, dilaporkan telah memulihkan keamanan dan stabilitas di 65 distrik dan desa negara ini.

Unit khusus militer Suriah hari Senin dalam sebuah operasi di sekitar tenggara Deir Ezzor di timur negara ini berhasil menyita beragam senjata, amunisi, roket dan mortir bikinan negara-negara Barat.

Krisis Suriah meletus sejak tahun 2011 seiring dengan serbuan besar-besaran kelompok teroris dukungan Arab Saudi, Amerika dan sekutunya untuk mengubah konstelasi kawasan demi keuntungan rezim Zionis Israel. (Fp/a)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *