Mata-matai Suriah, Pesawat Turki Ditembak Jatuh Oleh Pasukan Relawan

Faktapos.com, 22 Februari 2018

Afrin, Pasukan relawan rakyat Suriah menembak pesawat mata-mata Turki yang terbang di atas pintu perbatasan Al Ziyara dekat Afrin, wilayah utara negara itu. IRIB (21/2) mengutip stasiun televisi Al Mayadeen mengabarkan, penembakan pesawat mata-mata Turki terjadi di saat artileri militer Ankara membombardir kota Jandaris dekat Afrin sehingga memutus kontak penduduk kota itu dengan wilayah yang dikuasai pasukan pemerintah Suriah.Di sisi lain, Omar Ousi, anggota Parlemen Suriah dari Kurdi yang juga Ketua Inisiatif Nasional Kurdi Suriah mengatakan bahwa pasukan pemerintah Suriah akan segera memasuki kota Afrin setelah pasukan relawan rakyat masuk.

“Proyek Turki di utara Suriah adalah proyek pendudukan dan itu adalah keputusan NATO. Pasalnya Turki termasuk salah satu anggotanya. Jika tidak ada lampu hijau NATO dan Amerika Serikat, serangan Turki ke Afrin tidak akan pernah terjadi,” ujarnya.

Omar Ousi menambahkan, saudara-saudara Kurdi di pasukan Unit Proteksi Rakyat, YPG jangan percaya pada Amerika, karena saat menemui jalan buntu, negara itu akan menjual Kurdi ke Turki dan Ankara tidak akan meninggalkan sekutu di NATO. Sementara posisi utama YPG berada di poros perlawanan di samping pasukan pemerintah Suriah dan Rusia.

Media-media Suriah, Rabu (21/2) mengumumkan, menyusul bentrokan senjata di antara kelompok teroris di Provinsi Idlib, kelompok teroris baru, Front Pembebasan Suriah berhasil merebut kota Ariha dari tangan Front Al Nusra.

Kelompok teroris Ahrar Al Sham dan Nuruddin Al Zanki, Ahad lalu menyatakan diri bergabung dengan nama baru Front Pembebasan Suriah.(fp/int/a)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *