Militan Kurdi Serang Tentara Turki, Dua Tewas

Faktapos.com, – 22 Februari 2018

Baghdad, Dua tentara Turki tewas di dekat perbatasan Turki-Irak akibat ledakan bom yang dilakukan oleh anggota Partai Pekerja Kurdistan (PKK). Staf Umum Angkatan Bersenjata Turki mengatakan pada hari Rabu dalam sebuah pernyataan.

“Pada tanggal 21 Februari, saat sebuah operasi di distrik Semdinli di provinsi Hakkari dan Irak utara, dua rekan militer kami meninggal akibat perangkap bom yang dilakukan oleh anggota organisasi teroris separatis (PKK)”.

Sejak awal Operation Olive Branch, 1.780 teroris telah terbunuh di distrik Afrin, Suriah, kata Staf Umum Turki. Tepatnya, 65 anggota Partai Persatuan Demokratik Kurdi, Unit Perlindungan Rakyat (YPG) dan organisasi teroris Daesh terbunuh di Afrin pada 20 Februari.Bulan lalu, Turki juga melancarkan operasi militer di distrik Afrin, Suriah bagian utara, melawan Unit Perlindungan Rakyat Kurdi yang didukung oleh AS (YPG) , yang oleh Ankara dinyatakan sebagai organisasi yang berafiliasi dengan PKK. Sedikitnya 26 tentara Turki tewas dan 70 lainnya cedera dalam operasi Olive Branch.

Ketegangan antara Ankara dan Kurdi meningkat pada bulan Juli 2015 ketika sebuah gencatan senjata antara Turki dan PKK gagal karena serangkaian serangan teror yang diduga dilakukan oleh anggota PKK. Pasukan Turki terlibat dalam serangan anti-PKK di seluruh negeri.(sput/ft/int/a)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *