Militer Israel Tembaki dan Tangkap 16 Warga Palestina di Tepi Barat

Faktapos.com – Palestina, 11 Juli 2018. Tentara Israel dalam serangannya ke berbagai wilayah Tepi Barat Sungai Jordan Rabu )11/7) dini hari, sedikitnya menangkap 16 warga Palestina.

Pusat Informasi Palestina melaporkan, tentara Zionis setelah menyerang sejumlah wilayah Tepi Barat, mulai menumpas warga dan menyusul bentrokan yang terjadi antara kedua pihak, seorang pemuda Palestina terluka akibat tembakan tentara Israel.

Berita lainnya menyebutkan, militer Israel menembaki perahu pemuda Palestina di dekat kamp di selatan Jalur Gaza dan melukai tujuh orang.

Tujuan pemuda Palestina tersebut adalah upaya untuk mengakhiri blokade laut Jalur Gaza oleh Zionis

Aksi pemuda pemuda Palestina berlangsung ketika hari Selasa, menyusul pelayaran kapal kedua untuk membebaskan Gaza dari pantai wilayah ini negara lain di dunia yang diserang militer Zionis dan kemudian dihentikan serta para awak kapalnya ditahan.

Israel memblokade Jalur Gaza sejak tahun 2006 menyusul kemenangan Hamas di pemilu parlemen dan mencegah masuknya kebutuhan mendasar seperti bahan bakar, makanan, obat-obatan serta material bangunan ke kawasan ini. (Fp/a)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *