“Pak Tito Pantas Jadi Cawapres Pak Jokowi”

FaktaPos, Yogyakarta – 31 Maret 2018.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MDmenjagokan Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian untuk menjadi calon wakil presiden Joko Widodo atau Prabowo Subianto.

“Kalau menurut saya sendiri yang mantap (jadi cawapres) itu pak Tito (Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Tito Karnavian),” ujar Mahfud di sela menghadiri peluncuran buku Etika dan Kode Etik Profesi Hukum karya mantan Ketua Komisi Yudisial Suparman Marzuki di Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta Sabtu 31 Maret 2018.

 

Mahfud menjagokan Tito masuk bursa cawapres karena banyak hal. Selain masih terbilang muda, Tito selama menjabat Kapolri dinilai sebagai sosok berintegritas. “Beliau (Tito) ini saya melihatnya orang yang lurus, tegas, lumayan,” ujarnya.

 

Baca juga: Ini Pendapat Mahfud MD Tentang Politisasi Agama

 

Di tengah riuhnya publik yang memunculkan sosok-sosok capres dan cawapres impian mereka saat ini, Mahfud menuturkan fenomena itu sebagai kewajaran menjelang tahun politik.

“Yang penting negara ini tetap selamat saja, bebas radikalisme, kekerasan, NKRI aman, terjaga, kita harus mendapatkan pemimpin yang bisa menjamin itu,” ujarnya.

Saat ditanya siapa capres yang cocok jika Tito Karnavian cawapres, Mahfud MD hanya berujar santai. “Beliau cocok (digandeng) siapa saja, karena dia memang salah satu yang bagus track nya,” ujarnya.(HMB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *