Pasca Serangan Bis Sekolah, Amnesti Internasional Minta Negara-Negara Eropa Hentikan Ekspor Senjata Ke Arab Saudi

Faktapos.com – Yaman, 11 Agustus 2018. Organisasi Amnesti Internasional hari Jumat (10/8) dalam sebuah pernyataan meminta Spanyol menghentikan penjualan senjata ke Arab Saudi.

Menurut laporan televisi Alalam, organisasi Amnesti Internasional juga mengecam serangan hari Kamis (09/8) pesawat-pesawat tempur Arab Saudi ke arah bus yang membawa anak-anak sekolah Yaman.

Jet-jet tempur rezim agresor Saudi hari Kamis menyerang bus yang membawa anak-anak sekolat di kota Dahyan di provinsi Saad, Yaman 50 anak tewas dan 77 lainnya cedera.

Arab Saudi dengan dukungan Uni Emirat Arab, Amerika Serikat dan sejumlah negara lainnya sejak bulan Maret 2015 menginvasi Yaman dan memblokade negara ini dari darat, laut dan udara. Jet-jet tempur Saudi dan sekutunya menyerang Yaman dan hingga kini telah merenggut nyawa lebih dari 14 warga Yaman dan melukai puluhan ribu lainnya serta membuat jutaan orang mengungsi.

Agresi militer Arab Saudi juga membuat negara miskin ini menghadapi kekurangan bahan pangan dan obat-obatan.

Organisasi-organisasi internasional dan lembaga-lembaga HAM hingga kini telah berkali-kali meminta Spanyol dan negara-negara pendukung rezim Al Saud untuk menghentikan ekspor senjatanya ke Riyadh.(Fp/a)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *