Pembebasan 5000 Warga Sipil di Ghouta Timur

Faktapos.com – Damaskus, 18 Maret 2018.
Ribuan warga sipil terkepung yang digunakan sebagai perisai manusia oleh teroris yang terkepung telah berhasil meninggalkan Ghouta Timur.

Lebih dari 5000 warga sipil, kebanyakan anak-anak dan perempuan, pada hari Minggu meninggalkan Ghouta Timur melalui koridor yang aman, saat unit tentara Arab Suriah (Pemerintah Suriah) berhasil mengeluarkan mereka dari cengkraman terroris dan bersiap ketempat yang lebih aman.

Dikatakan bahwa beberapa unit tentara dan petugas SARC segera memberi warga sipil yang dievakuasi dengan berbagai kebutuhan mereka dalam persiapan untuk mengangkut mereka ke pusat-pusat perumahan sementara yang dilengkapi dengan semua persyaratan yang diperlukan.

Sejumlah warga sipil yang dievakuasi meminta orang-orang lain di Ghouta, untuk berdiri menghadapi teroris dan segera menuju ke titik-titik tentara Suriah.

Unit tentara suriah mulai menyisir kota Saqba untuk membongkar bahan peledak yang ditinggalkan oleh teroris Jabhat al-Nusra dan kelompok terkait setelah menghilangkan sarang terakhir mereka. Hampir keseluruhan Ghouta Timur sudah mulai dibebaskan oleh tentara pemenerintah. (Fp/Das).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *