Pemimpin Tertinggi Iran Ingatkan Umat Islam Harus Tegas Kepada Israel

Faktapos.com – Teheran, 18 Mei 2018.Pemimpin Tertinggi Revolusi Islam Iran, Ayatullah Sayyid Ali Khamenei mengatakan, Palestina akhirnya akan dibebaskan dari cengkeraman musuh dan bahwa al-Quds akan menjadi ibu kota Palestina meskipun AS mencoba untuk mengubah fakta tersebut.

Hal itu dikemukakan Ayatullah Khamenei pada hari Kamis (17/5/2018) dalam sebuah acara dengan para qari al-Quran di Tehran, pada hari pertama bulan Ramadhan.

“Insya Allah, Palestina akan dibebaskan dari cengkeraman musuh dan Amerika dan antek-anteknya tidak akan mampu berbuat apapun karena kebenaran dan sunnah Allah,” kata Khamenei.

Ayatulah Khamenei lebih lanjut mengecam pertumpahan darah terbaru oleh Israel di Jalur Gaza, di mana pasukan rezim Zionis menggugurkan sekitar 60 demonstran Palestina dan melukai lebih dari 2.700 lainnya pada 14 Mei.

Ketika pertumpahan darah sedang berlangsung, AS merelokasi kedutaannya dari Tel Aviv ke al-Quds setelah berbulan-bulan Washington mengumumkan mengakui kota Palestina pendudukan itu sebagai “ibu kota” entitas Zionis.

“Dalam keadaan seperti itu, sejumlah pihak mengeluh mengapa AS tidak mengambil sikap [anti-Israel]. Ini karena Amerika dan banyak pemerintah Barat terlibat dalam kejahatan tersebut,” sebut Khamenei.

Ayatullah Khamenei lebih lanjut menyatakan bahwa umat Islam dan pemerintah Muslim memikul tugas berdasarkan ajaran al-Quran untuk mengambil sikap tegas dan bangkit melawan kejahatan Israel terhadap rakyat Palestina.

“Al-Qur’an mengatakan kepada kita untuk keras dalam menghadapi musuh agama dan pihak kufar serta bersikap lembut di antara sesama, namun saat ini, karena jauh dari al-Quran, kita menyaksikan perang dan perselisihan di antara Muslim dan tunduk pada pihak-pihak kafir di dunia Islam,” kata Khamenei.

Pernyataan Khamenei itu disampaikan pada malam sebelum digelarnya konferensi darurat Organisasi Kerjasama Islam (OKI) di Istanbul, Turki.(Fp/a)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *