Perang Amerika-Korea Utara Pecah Musim Panas Tahun Depan

Faktapos.com, Jakarta – Pengamat militer Amerika Serikat, Jenderal Barry McCaffrey, menyatakan perang terbuka antara Amerika dan Korea Utara dijadwalkan akan terjadi pada musim panas tahun depan.

“Perang dijadwalkan oleh pemerintah,” kata Barry saat diwawancara televisi NBC kemarin malam, seperti dikutip dari Express.co.uk, Minggu, 15 Oktober 2017.

Menurut jenderal pensiunan angkatan bersenjata Amerika yang kerap diwawancara media terkenal ini, perang terbuka Amerika dan Korea Utara segera terjadi.

Pemicunya adalah perilaku Presiden Donald Trump yang menurut Barry lemah dalam diplomasi dan strategi penanganan serius.

“Bahasa yang digunakan pemerintah sekarang adalah lemahnya strategi diplomasi dan kerja sama dalam pandangan saya telah menggelincirkan kita menuju perang pada musim panas tahun depan,” ujar Barry.

Barry pun tidak yakin Amerika dapat membawa kembali Korea Utara ke meja perundingan. Dia menyalahkan Presiden Donald Trump atas hal ini.

“Masalahnya adalah kita saat ini menghadapi begitu banyak krisis, yang berpotensi karena upaya diplomasinya yang sudah berlebihan. Begitu juga kemampuan pasukan bersenjata Amerika yang bertindak seperti itu,” ujar Barry.

Kemarin malam, Korea Utara melalui kantor berita resminya, KCNA, mengancam Australia jika terus bersekutu dengan Amerika memusuhi Korea Utara.

Korea Utara mengancam akan membuat bencana mengerikan di Australia tanpa merinci maksud ancaman itu. (HMB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *