Perang Cyber : Anonymous Ancam MCA

Faktapos.com – Jakarta. 16 Maret 2018.
Siapa tak kenal Anonymous, grup hacker dunia yang misterius tapi aksi nge-hack mereka sangat ditakuti. Anonymous kali ini merilis video terbarunya menebar ancaman terhadap grup yang menamakan dirinya Moslem Cyber Army (MCA) di Indonesia.

Anonymous mengawali statement-nya dengan mengatakan bahwa ada organisasi palsu yang mengatasnamakan grup mereka. 

Anonymous murka dan kesal karna aksi grup MCA yang mendompleng aksi mereka dengan melawan kemanusiaan (humanity). Modusnya dibongkar telak oleh Anonymous yaitu grup MCA menggunakan berita-berita yang tak dipercaya alias berita palsu serta menggunakan statement yang rasis.

Anonymous mengatakan grup MCA sebagai grup hoaks dan dicap rasis tanpa ampun. Ini beda misi dengan Anonymous yang mengklaim masih berjuang demi kemanusiaan. Anonymous mengancam MCA dengan motto mereka, ‘never forgive, never forget”.

Sang juru bicara Anonymous memaki-maki grup MCA dengan mengatakan bahwa grup MCA ini ‘sampah dan super goblok’.

Anonymous siap menghajar kalau-kalau MCA tak akan menghentikan kegiatan mereka.

Anonymous meminta grup MCA agar berhenti menggunakan nama mereka. Jangan coba-coba mengatakan bahwa MCA adalah bagian dari kami, Anonymous. Ingat, katanya, kami tak kenal siapa Anda.

Banyak klarifikasi yang dikemukakan oleh Anonymous antara lain mereka tak bergerak dalam bidang agama serta tak terjun dalam politik. Tak ada agenda politik apalagi agama dalam aksi mereka.

 

Anonymous seakan memberikan tembakan tambahan kepada MCA selain cyber Polri. Apa yang terjadi selanjutnya. Kita akan simak setelah ini. Apa yang dilakukan MCA, apa yang dilakukan oleh Cyber Polri juga oleh Anonymous. (Fp/Nas/Dak).

Sumber : Seword dan diolah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *