Peringati Asyura, Jutaan Peziarah Padati Makam Cucu Nabi Husain Bin Ali Bin Abi Tholib di Karbala

Faktapos.com – 20 September 2018, Karbala. Gelombang peziarah makam Imam Husain bin Ali bin Abi Thalib dengan jumlah yang diperkirakan akan mencapai lebih dari tiga juta orang hingga Rabu kemarin (19/9/2018) terus mengalir ke kota Karbala, Irak, dengan pelayanan kolosal serta pengamanan ekstra ketat.

Para peziarah itu datang dari dalam dan luar negeri Irak tak lain untuk memperingati peristiwa kesyahidan cucu Rasulullah SAW tersebut pada Hari Asyura. Mereka mengalir menuju komplek makam berkubah emas Imam Husain dan makam adiknya, Abul Fadhl Abbas, yang berada di dekatnya di Karbala.

Sebanyak 30,00 personil polisi dan tentara dikerahkan dan disebar untuk menjamin keamanan para peziarah di wilayah yang dibagi menjadi tiga lapis;

Pertama, kawasan sekitar makam yang terletak di pusat kota lama Karbala. Kedua, kawasan distrik-distrik yang bersebelahan dengan kawasan seputar makam. Ketiga, kawasan seputar kota Karbala hingga perbatasan administratifnya dengan provinsi-provinsi lain yang bersebelahan dengan provinsi Karbala.

Kelompok relawan ternama Irak, al-Hashd al-Shaabi, juga dikerahkan untuk pengamanan para peziarah.

Selain itu, sebanyak 5000 relawan umum juga dikerahkan untuk memberikan layanan kesehatan, transportasi dan lain-lain untuk para peziarah yang selain berdatangan dari berbagai penjuru Irak sendiri juga mengalir dari berbagai negara, termasuk India, Pakistan, Iran, Lebanon, Mesir, Tunisia, negara-negara Arab Teluk Persia, dan bahkan negara-negara Eropa.(Fp/a)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *