Peringati HUT RI ke-73, Presiden Jokowi Tekankan Persatuan Bangsa Indonesia

Faktapos.com – Jakarta, 17 Agustus 2018. Presiden Joko Widodo mengatakan, masyarakat Indonesia harus mengedepankan persatuan dan kesatuan demi pembangunan bangsa. Demikian dikatakan Jokowi ketika ditanya mengenai pesan di peringatan hari kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Jumat (17/8/2018).

“Spiritnya menurut saya harus terus optimis, membangun kerukunan, persatuan dan kesatuan,” kata Jokowi. ”

Kita semua harus memberikan porsi lebih banyak kepada kerukunan, kesatuan dan persatuan karena stabilitas politik dan stabilitas keamanan adalah modal paling fundamental dalam membangun negara ini,” lanjut dia.

Pada akun Twitter resminya, Presiden Jokowi menambahkan bahwa persatuan serta kesatuan bukan hanya demi pembangunan negeri, melainkan juga menjadi kekuatan agar Indonesia disegani bangsa lain. “Bangsa Indonesia yang tetap bersatu, berbagi dan peduli pada sesama anak bangsa membuat negeri ini bukan hanya sekadar nama atau gambar sederetan pulau di peta dunia, melainkan menjadi sebuah kekuatan yang disegani bangsa-bangsa lain di dunia,” demikian tulis Jokowi.(Kompas/Fp/a)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *