Presiden Iran Tegaskan Amerika Serikat Adalah Musuh Dunia Islam

Faktapos.com – Teheran, 24 November 2018. Presiden Iran dalam pembukaan Konferensi Internasional Persatuan Islam ke-32 mengatakan, konflik antara Dunia Islam dengan Amerika Serikat adalah konflik kebebasan versus perbudakan.

Konferensi Internasional Persatuan Islam ke-32, yang dibuka hari ini, Sabtu (24/11/2018) dan mengusung tema “Al Quds, Poros Persatuan Umat Islam”, diikuti oleh lebih dari 350 peserta dari 100 negara dunia di Aula pertemuan petinggi negara Muslim, Tehran.

IRIB (24/11) melaporkan, Presiden Iran, Hassan Rouhani dalam konferensi ini mengucapkan selamat atas hari kelahiran Nabi Muhammad Saw dan Imam Jafar Shadiq as dan menuturkan, yang menjadi pondasi bukanlah penindasan dan kepentingan Amerika, tapi penghormatan atas hak dan kepentingan bangsa-bangsa dunia.

Rouhani menambahkan, kaum penindas sepanjang sejarah tidak bisa menentukan jalan hidup kita, mereka mengatakan siapapun yang memiliki senjata lebih unggul maka ia layak punya hak veto di PBB, Amerika dan Inggris sengaja menciptakan sendiri hak veto di PBB untuk mereka, kemudian melahirkan rezim Zionis Israel di kawasan Timur Tengah.Presiden Iran menjelaskan, di hadapan konspirasi Barat ini terutama Amerika, kita umat Islam harus melawan penindasan dan tirani ini dengan segenap kemampuan.

Menurut Rouhani, situasi kawasan hari ini sulit dan tidak mengenaskan, situasi Palestina, Libya, Suriah, Yaman bahkan Afghanistan, Pakistan dan Irak bukanlah sesuatu yang diinginkan oleh masyarakat Islam. (Fp/a)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *