Presiden Jokowi Perintahkan Kapolri Usut Tuntas Kasus MCA

 

Jakarta, FaktaPos – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Polri mengusut tuntas kasus yang melibatkan sindikat ujaran kebencian dan hoax, seperti Saracen dan Muslim Cyber Army. Sebab, sindikat sejenis itu bisa menciptakan perpecahan.

“Polisi tahu ini pelanggaran hukum atau tidak. Kalau pelanggaran hukum sudah saya perintahkan entah itu Saracen, MCA, kejar, selesaikan, tuntas. Jangan setengah-setengah. Itu bisa ciptakan disintegrasi bangsa,” kata Jokowi di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jabar, Selasa (6/3/2018).

 

Jokowi mengatakan isu hoax dapat menciptakan perpecahan jika terus dijaga. Jokowi juga memerintahkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengusut tuntas kasus itu.

“Kalau isu-isu itu diteruskan itu perpecahan. Hati-hati. Entah motifnya, motif ekonomi, entah politik, tidak boleh seperti itu. Saya sudah perintahkan ke Kapolri kalau ada pelanggaran tindak tegas. Jangan ragu-ragu,” tegasnya.

 

Jokowi menyerahkan kepada Polri terkait penyidikan yang dilakukan terhadap oknum Muslim Cyber Army. Jokowi juga belum mendapat laporan menyeluruh dari Polri.

“Kalau sudah tuntas, pasti ada laporan ke saya,” terangnya.

Jokowi menambahkan situasi di media sosial terkait ujaran kebencian hingga hoax masih hangat.

“Nggak (adem), masih anget. Makanya ini harus selesaikan tuntas biar adem semuanya,” pungkasnya.(HMB)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *