Ratusan Warga Ghouta Timur Demonstrasi Tuntut Teroris Untuk Hengkang

Faktapos.com, – 12 Maret 2018

Damaskus, Ratusan warga kota Saghaba, Humoria dan Kafr Batna melakukan demonstrasi menuntut keluarnya para teroris dari seluruh daerah Ghouta Timur di provinsi Rif Damaskus.

Menurut laporan IRNA hari Ahad (11/3), warga tiga kota ini menegaskan akan menciptakan keamanan dan stabilitas dengan bekerjasama dengan pemerintah Suriah di provinsi Rif Damaskus. Dalam beberapa hari ini, sudah beberapa kali warga sejumlah kota ini dan kawasan desa Ghouta Timur berdemo menentang kehadiran kelompok-kelompok teroris di daerah ini.Militer Suriah dalam dua pekan terakhir melakukan serangan ke posisi-posisi teroris dan berhasil membebaskan sejumlah distrik dari pendudukan kelompok-kelompok teroris di Ghouta Timur.

Baru-baru ini, pasukan Suriah berhasil membebaskan beberapa ladang dan distrik di daerah Harasta dan Duma di provinsi Rif Damaskus. Militer Suriah dan sekutu Suriah sejak memulai operasi militer terhadap para teroris, hingga kini berhasil membebaskan lebih dari 50 persen daerah yang diduduki teroris di Ghouta Timur.

Ghouta Timur merupakan daerah strategis yang terletak di dekat Damaskus, ibukota Suriah berada dalam pendudukan kelompok teroris. Kelompok teroris yang berada di daerah ini menyerang jalur penyeberangan aman bagi manusia untuk keluarnya warga sipil dari Ghouta Timur dengan roket dan mortir. Setiap harinya para teroris menembakkan roket dan mortir dari Ghouta Timur ke Damaskus menarget warga sipil.(fp/a)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *