Rayakan Ulang Tahun Revolusi Ke-39, Rakyat Iran Deklarasikan Amerika Sebagai Musuh No. 1

Faktapos.com, 12 Februari 2018

Teheran, Para peserta pawai akbar 22 Bahman di seluruh wilayah Iran seraya mengungkapkan kebencian dan kemarahan akan pelanggaran Amerika atas isi kesepakatan nuklir menekankan, Amerika masih tetap musuh nomor satu bangsa Iran.

Rakyat Iran hari Ahad (11/2) merilis resolusi final pawai 22 Bahman dan menyatakan, mereka mengecam sikap permusuhan sejumlah petinggi Eropa dalam mengamini kebijakan hegemoni Amerika anti Iran.

Bangsa Iran di resolusi ini meminta pejabat pemerintah mengambil langkah berani untuk menegakkan secara penuh hak, kepentingan nasional dan melawan sanksi serta aksi destruktif kubu hegemoni beserta sekutunya. Para peserta pawai kembali mengungkapkan dukungan tegasnya atas prestasi pemuda Iran di tingkat sains dan teknologi, industri pertahanan dan rudal. Di resolusi final ini disebutkan, kemajuan dan prestasi Republik Islam Iran kembali menjadi teladan pembebasan umat manusia dan kebanggaan umat Muslim serta kubu tertindas dunia.

Resolusi ini juga menyatakan dukungan bangsa Iran terhadap persatuan dunia Islam dan organisasi keislaman serta kebebasan, khususnya Palestina dan poros muqawama, serta mengecam skenario Amerika mengakui secara resmi al-Quds sebagai ibukota Israel dan kejahatan mengerikan Al Saud beserta koalisinya di Yaman dan Bahrain.

Pawai akbar ke-39 kemenangan Revolusi Islam Iran digelar hari Ahad (11/2) secara serentak di Tehran dan lebih dari 1000 kota dan 4000 desa di seluruh wilayah Iran. (fp/int/a)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *