Rekor! Israel Terima Bantuan Militer Terbesar dari AS Sejumlah $705 Juta

Faktapos.com, – 27 Maret 2018

Tel Aviv, Israel akan menerima rekor bantuan militer terbesar dengan nilai $ 705 juta dari Amerika Serikat pada 2018 untuk membiayai program pertahanan rudalnya, kata Menteri Pertahanan Israel Avigdor Lieberman.

“Saya senang dan gembira mengumumkan bahwa Kongres AS telah menyetujui  program peningkatan pertahanan rudal Israel: $ 705 juta pada 2018!” Lieberman mengatakan dalam pernyataannya, seperti dikutip oleh surat kabar Jerusalem Post.

Kongres AS telah meningkatkan anggarannya untuk mendanai program pertahanan rudal Israel sebesar $ 148 juta untuk memasukkan pembangunan Iron Dome dan Arrow 3.

Menurut Jerusalem Post, yang mengacu pada pernyataan Kementerian Pertahanan Israel, Israel meminta lebih banyak dana untuk produksi Iron Dome, sistem pertahanan rudal David’s Sling dan Arrow-3. Sistem ini mampu melawan ancaman dari rudal jarak pendek dan menengah yang ditembakkan oleh kelompok Gaza dan Hizbullah, serta rudal balistik Iran.

Israel adalah sekutu utama AS di Timur Tengah. Pada tahun 2016, kedua negara menandatangani perjanjian bantuan militer terbesar yang pernah ada, di mana Israel akan menerima bantuan militer senilai $ 38 miliar selama tahun 2019-2028. Berdasarkan ketentuan perjanjian, Israel akan menerima $ 3,3 miliar setiap tahun untuk mendanai militernya dan $ 500.000 per tahun. untuk membiayai pertahanan misilnya.(Fp/a)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *