Respon Manuver Israel, Militer Suriah Siaga Penuh di Perbatasan Dataran Tinggi Golan

Faktapos.com – Damaskus, 14 Juni 2018. Media militer Suriah mengabarkan bahwa pasukan negara ini telah memperkuat unit-unit pertahanan udara dan rudalnya di perbatasan Dataran Tinggi Golan di Suriah selatan.

Seperti dilansir Alalam mengutip jaringan al-Ikhbariya, Rabu (13/6/2018), militer Suriah juga memperbanyak pasukannya di selatan negara ini dan di daerah kisaran Dataran Tinggi Golan.

Mereka menempatkan sistem rudal pertahanan jenis Pantsir-S1 di kawasan tersebut untuk berjaga-jaga jika terjadi serangan udara.

Persiapan tersebut bertujuan untuk menghadapi kemungkinan serangan tidak terduga Israel yang menghalangi kemajuan operasi pasukan Suriah untuk membebaskan wilayah selatan negara ini dari pendudukan kelompok-kelompok teroris.

Sejak tahun 1967, rezim Zionis Israel menduduki sekitar 1.200 kilomter persegi wilayah Suriah di Dataran Tinggi Golan.

Setelah berakhirnya operasi pembebasan berbagai daerah di selatan Damaskus, pasukan Suriah bergerak ke arah Daraa dan Quneitra di selatan negara ini. Mereka berhasil memajukan operasinya dalam beberapa hari terkahir ini.

Krisis Suriah meletus sejak tahun 2011 menyusul serangan luas kelompok-kelompok teroris ke negara ini yang didukung oleh Arab Saudi, Amerika Serikat dan sekutunya untuk mengubah perimbangan di kawasan yang menguntungkan rezim Zionis. (Fp/a)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *