Ribuan Warga Yaman Kecam Serangan Arab Saudi ke Hudaydah

Faktapos.com – Sanaa, 23 Juni 2018. Ribuan warga Yaman turun ke jalan-jalan kota pelabuhan Hudaydah untuk memprotes agresi yang dipimpin koalisi pimpinan Saudi dan mengutuk kebungkaman PBB.

Penduduk provinsi Hudaydah, menggelar unjuk rasa di kota pesisir tersebut pada Jumat (22/6/2018) guna untuk memprotes agresi Saudi, seraya menekankan bahwa pasukan koalisi agresor berusaha menguasai Yaman.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada hari yang sama, para demonstran menyerukan dukungan mereka kepada militer dan pasukan relawan rakyat Yaman dalam pertempuran mereka melawan pasukan agresor Saudi dan antek-anteknya.

Pernyataan itu juga mengecam Arab Saudi, Uni Emirat Arab dan sekutu mereka yang bertanggung jawab atas kejahatan yang dilakukan dalam perang dan konsekuensi dari blokade terhadap Yaman.

Sementara itu, PBB juga dituntut melaksanakan tanggung jawabnya untuk melindungi warga sipil Yaman dan memastikan pengiriman bantuan kemanusiaan.

Para pengunjuk rasa juga mengutuk sikap bungkam PBB terhadap krisis kemanusiaan di Hudaydah dan menilainya sebagai keterlibatan lembaga internasional ini dalam kejahatan pasukan koalisi .

Pada saat demonstrasi berlangsung, Wakil Gubernur Hudaydah, Sheikh Ali Qeshr, menekankan bahwa provinsi ini akan dijadikan “kuburan massal bagi pihak agresor” oleh pasukan Yaman.(Fp/a)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *