Ribuan Warga Yaman Unjuk Rasa Kutuk Kejahatan Perang Arab Saudi di Dhahyan

Faktapos.com – Sanaa, 18 Agustus 2018. Warga kota Hajjah, barat laut Yaman menggelar unjuk rasa untuk mengecam berbagai kejahatan rezim Al Saud, terutama pembantaian terbaru terhadap anak-anak oleh pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi di Provinsi Saada.

Serangan udara pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi terhadap bus pengantar siswa di kota Dhahyan pada 9 Agustus 2018 menyebabkan 55 orang tewas dan sekitar 80 lainnya terluka. Mayoritas korban adalah para siswa dan anak-anak.

Seperti dilansir Alalam, Jumat (178/2018), ribuan warga Yaman menyelenggarakan demonstrasi untuk mengecam kejahatan Arab Saudi di negara mereka.

Para pengunjuk rassa menegaskan bahwa kejahatan pasukan agresor akan membuat rakyat Yaman lebih gigih dan bertekad dalam melawan agresi Al Saud.

Warga kota Hajjah menyebut serangan udara Arab Saudi ke bus pengantar siswa sebagai kejahatan perang. Mereka juga mengecam masyarakat dunia yang bungkam atas kejahatan tersebut.

Agresi militer Arab Saudi ke Yaman yang didukung oleh Uni Emirat Arab, Amerika Serikat dan beberapa negara lainnya dimulai sejak Maret 2015.Invasi militer tersebut telah menyebabkan lebih dari 14.000 warga Yaman tewas dan puluhan ribu lainnya terluka.

Blokade darat, laut dan udara terhadap Yaman oleh pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi telah menambah penderitaan rakyat negara itu. Mereka kekurangan bahan makanan dan obat-obatan. (Fp/a)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *