Riyadh Arab Saudi Dihujani Rudal Oleh Pasukan Relawan Rakyat Yaman

Faktapos.com – Riyadh, 25 Juni 2018. Sumber-sumber Saudi pada Ahad malam (24/6/2018) mengkonfirmasikan serangan rudal militer Yaman ke Riyadh.

Fars News melaporkan, para aktivis dan pegiat media sosial Saudi menyatakan, terjadi sejumlah ledakan besar di Riyadh.

Unit rudal militer dan pasukan relawan rakyat Yaman menyatakan, gedung Kementerian Pertahanan Arab Saudi dan sejumlah gedung milik kerajaan Arab Saudi di Riyadh, menjadi sasaran serangan rudal balistik Borkan H2.

Sistem pertahanan anti-rudal Arab Saudi mengklaim telah berhasil menembak jatuh satu rudal balistik di atas langit Riyadh.

Sementara itu, unit rudal militer dan pasukan relawan rakyat Yaman menyatakan bahwa seluruh rudal yang ditembakkan berhasil mencapai target.

Hingga kini belum ada laporan lebih lanjut tentang kemungkinan jatuhnya korban dan tingkat kerugian akibat serangan tersebut.

Sebelumnya, Sharaf Luqman, juru bicara militer Yaman menegaskan bahwa semua titik dan lokasi lembaga-lembaga ekonomi pasukan agresor akan masuk dalam bidikan rudal Yaman selama blokade dan agresi mereka ke Yaman berlanjut.

Kekuatan pertahanan militer dan komite rakyat Yaman meningkat meski negara ini menghadapi blokade total dari darat, udara dan laut oleh pasukan agresor Saudi dan sekutunya.

Di sisi lain, sejak perang yang dilancarkan pada 2015, pasukan agresor Saudi dan kroninya tidak berhasil mencapai target dan tujuan mereka dalam perang ini akibat perlawanan gigih militer dan komite rakyat Yaman.(Fp/a)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *