Sekjen Al Mustaqbal: Kebangkitan Rakyat Yaman Terinspirasi Revolusi Islam Iran

Faktapos.com – Sanaa, 8 November 2018. Sekjen gerakan Al Mustaqbal Al Adalah (Future of Justice) Yaman mengatakan, kebangkitan rakyat Yaman adalah buah dari gerakan revolusi yang dipimpin Imam Khomeini dan para syuhada Revolusi Islam Iran.

Sekjen Future of Justice Yaman, Sayid Hassan Ali Al Emad, Rabu (7/11/2018) di acara bertema “Mujahidin yang Terasing” di Provinsi Semnan, timur Tehran menuturkan, berkat gerakan dan kebangkitan Imam Khomeini serta pengorbanan para syuhada Revolusi Islam Iran, rakyat Yaman pun bangkit dan gerakan ini berhasil mengembalikan identitas rakyat Yaman.

Ia menambahkan, Yaman sekarang berada di tahun keempat agresi militer Arab Saudi dan sekutunya. Agresi itu telah melahirkan bencana kemanusiaan terbesar di dunia sebagaimana diakui sendiri oleh PBB.

Menurut Hassan Ali Al Emad, dalam perang yang dilancarkan koalisi pimpinan Saudi terhadap Yaman, lebih dari 70 persen rumah sakit, universitas dan infrastruktur lainnya hancur.

“Musuh tidak ingin terancam keruntuhan dengan adanya kebangkitan rakyat Yaman dan negara-negara Muslim lainnya, oleh karena itu mereka melancarkan perang terhadap Yaman,” ujarnya. (Fp/a)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *