Seorang Pemuda Syahid dan Ratusan luka-luka Akibat Tembakan Tentara Israel di Tepi Barat

Faktapos.com, – 11 Maret 2018

Gaza, Kementerian Kesehatan Palestina menyatakan seorang pemuda Palestina warga selatan kota Nablus, utara Tepi Barat Sungai Jordan Sabtu malam (10/3) gugur syahid akibat luka yang dideritanya setelah ditembak tentara zionis Israel.

Menurut laporan IRIB, tentara rezim zionis Israel hari Sabtu (10/3) menyerbu desa Urif. Dalam penyerangan ini sejumlah warga Palestina terluka termasuk pemuda Palestina berusia 21 tahun, Ameer Omar Ibrahim Shehadeh dan akibat luka yang dideritanya gugur syahid di rumah sakit.

Militer rezim zionis Israel Sabtu malam juga menyerbu warga Palestina yang tinggal di distrik Azzun, timur kota Qalqilya di Tepi Barat dan menembakkan gas air mata yang menyebabkan puluhan orang terluka.

Hari Jumat (9/3) akibat serbuan militer Zionis Israel terhadap para demonstran di Tepi Barat dan Jalur Gaza, seorang Palestina gugur syahid dan 86 lainnya cedera.

Wilayah Palestina pendudukan telah menyaksikan gelombang ketegangan baru sejak Trump mengumumkan keputusannya pada 6 Desember tahun lalu untuk mengakui al-Quds sebagai ibu kota Israel dan memindahkan kedutaan AS di Israel dari Tel Aviv ke kota yang diduduki.

Pada 21 Desember tahun lalu, Majelis Umum PBB mengeluarkan resolusi yang menyerukan kepada AS untuk menarik pengakuan kontroversialnya terhadap al-Quds sebagai “ibukota” Israel.

Kota al-Quds tempat masjid al-Aqsa, kiblat pertama umat Islam merupakan bagian tak terpisahkan Palestina dan watu dari tempat suci penting Islam.(fp/a)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *