Setelah Golan, Kini Pasukan Arab Suriah Bersihkan Teroris Hingga Perbatasan Yordania

Faktapos.com – Damaskus, 9 Agustus 2018. Pasukan Arab Suriah (SAA) dan kelompok-kelompok bersenjata sekutunya menyatakan pihaknya telah bergerak maju dalam operasi militernya terhadap kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di provinsi Sweida di bagian selatan Suriah.

Sumber militer Suriah, Rabu (8/8/2018), kepada kantor berita Jerman, DPA, menjelaskan, “Tentara Suriah telah bergerak maju sejauh 30 kilometer di front Sweida timur dan tenggara dari lima poros seluas 75 kilometer di antara garis militer Suriah-Yordania dengan dukungan pasukan udara Suriah.”

Pada tiga hari sebelum SAA mengumumkan keberhasilannya menguasai daerah Magh Mulihah dan Tal Sanim di kawasan al-Kara’ serta kawasan al-Hishn, Tal al-Zarin dan Abshah. Selasa SAA juga mengumumkan kemajuan dan keberhasilnya menguasai kawasan timur laut Abar Rami dan menghancurkan kamp pelatihan ISIS.

SAA melancarkan operasi militer besar-besaran untuk menumpas ISIS di kawasan Badiyah Swaida setelah ISIS menyerang beberapa desa di Swaida dan membantai lebih dari 250 orang dan menawan beberapa lainnya serta menyerang landasan udara militer SAA di utara kota Swaida.(Fp/a)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *