Suriah: Militan Jeish Al-Islam Menerima Perjanjian dengan Rusia di Douma?

Faktapos – Suriah, 2 Maret 2018.
Jeish al-Islam mengatakan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan awal dengan pemerintah Suriah dan Pusat Rekonsiliasi Rusia untuk Suriah yang akan memungkinkan kelompok militan untuk mengangkut para pejuangnya yang terluka parah di kota Douma ke Suriah Utara, militer sumber di Ghouta Timur, Minggu.Berita Massdar mengutip sumber yang mengatakan bahwa pemerintah Suriah dan Rusia telah mengizinkan Jeish al-Islam untuk mengangkut pejuang mereka yang terluka ke Idlib sebagai ganti gencatan senjata diperpanjang di dalam kota Douma.

Baca : https://www.faktapos.com/lima-kelompok-teroris-bentuk-komando-bersama-untuk-kacaukan-suriah/

Menurut sumber militer di Damaskus, perjanjian penuh diharapkan akan diumumkan dalam 48 jam ke depan. Selanjutnya, Jeish al-Islam akan menyerahkan semua sandera (warga sipil dan pasukan) serta mayat-mayat dari pihak pemerintah dan linnya ke Tentara Suriah.

Baca : https://www.faktapos.com/jeish-al-islam-adalah-pemberontak-dari-gabungan-banyak-faksi-faksi-kecil-di-suriah/

Sumber itu menambahkan bahwa Jeish al-Islam hampir menerima semua ketentuan tentara Suriah, termasuk keberangkatan para militan dari Douma ke Suriah Utara.

Baca : https://www.faktapos.com/pembebasan-5000-warga-sipil-di-ghouta-timur/

Sumber-sumber lokal mengklaim pada hari Sabtu bahwa perjanjian evakuasi yang dimediasi oleh Rusia antara Jeish al-Islam dan pemerintah Suriah tercapai, menambahkan bahwa tujuan rencana relokasi belum ditentukan.

Laporan tentang persetujuan Jeish al-Islam untuk meninggalkan Ghouta Timur belum dikonfirmasi oleh sumber resmi. (Fp/Dak).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *