Teheran Akan Hancurkan Israel Jika AS Berani Serang Iran

Faktapos.com – Teheran, 23 Agustus 2018. Ahmad Khatami, seorang ulama di Iran memperingatkan Washington, bahwa jika Amerika Serikat (AS) menyerang Iran, maka AS dan sekutunya di kawasan yakni Israel akan menjadi sasaran tembak Teheran.

Khatami juga mengatakan bahwa tawaran pembicaraan yang disampaikan Presiden AS, Donald Trump tidak dapat diterima. Menurutnya, AS menginginkan Teheran untuk mengakui program rudal dan pengaruh regionalnya.

“Amerika mengatakan kita harus menerima apa yang mereka katakan dalam perundingan. Jadi ini bukan negosiasi, tetapi kediktatoran. Iran akan berdiri melawan kediktatoran,” kata Khatami, seperti dilansir Reuters pada Rabu (22/8).

“Harga perang dengan Iran sangat tinggi untuk Amerika. Mereka tahu jika mereka merugikan negara ini dengan cara sekecil apa pun, AS dan sekutu utamanya di kawasan itu, rezim Zionis (Israel) akan menjadi sasaran,” sambungnya.

Khatami tidak menjelaskan pasukan mana yang akan melakukan serangan seperti itu. Tetapi Teheran pernah mengatakan pihaknya dapat menargetkan kota-kota Israel dengan misilnya jika terancam. Iran juga memiliki proksi di kawasan itu, termasuk kelompok Hezbollah Lebanon.

Sebelumnya, Presiden Iran, Hassan Rouhani mengatakan, Teheran akan meningkatkan kekuatan militernya dan juga meluncurkan jet tempur baru. Rouhani mengatakan, kecakapan militer Iran adalah alasan mengapa Washington takut menyerang Iran.(Sindo/a)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *